Detikcom Mengulas Kebijakan Jualo Gratiskan Biaya Rekening Bersama
Situs Jual Beli Jualo.com

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Biaya rekening bersama dan tarik saldo digratiskan oleh Jualo. Adanya kebijakan ini pun mengundang detikcom untuk mengulasnya lebih dalam. Berikut artikel selengkapnya.

===

Detik.com — Situs jual beli Jualo.com akhirnya memutuskan untuk menggratiskan biaya rekening bersama (escrow) dan tarik saldo (withdrawal fee) bagi penggunanya di seluruh wilayah Indonesia.

Pedro Principe, COO Jualo.com mengatakan, langkah tersebut diambil untuk memberikan kemudahan, kenyamanan dan terutama keamanan bagi pembeli maupun penjual yang melakukan transaksi di Jualo.com.

Pedro COO Jualo

“Di luar sana masih banyak orang yang melakukan jual beli online tanpa adanya perlindungan apapun alias melakukan pembayaran langsung ke penjual. Kami ingin memastikan bahwa siapapun bisa menggunakan perlindungan ini untuk melakukan transaksi online tanpa berpikir dua kali, oleh karena itu kami membebaskan seluruh tambahan biaya transaksi escrow, “ ujar Pedro di Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Pedro berharap layanan ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat dengan jangkauan distribusi barang yang tidak sebanyak di daerah Jawa seperti di daerah Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi, yang ingin membeli barang bekas. Dalam hal ini, layanan Jualo Escrow memungkinkan masyarakat melakukan transaksi dari satu wilayah ke wilayah yang lain di Indonesia.

Penggunaan escrow di Jualo.com terbilang sangat mudah. Pembeli cukup membayar ke rekening bersama ketika menginginkan sebuah barang yang diminatinya di situs Jualo.com. Selanjutnya, penjual dari barang tersebut akan mendapatkan notifikasi yang menjelaskan bahwa pembeli sudah melakukan pembayaran dan sudah di terima dengan baik oleh Jualo.

Dalam notifikasi tersebut juga disebutkan agar penjual dapat segera mengirimkan barang sesuai pesanan kepada pembeli. Saat pembeli akhirnya menerima barang dengan baik, dengan bukti adanya notifikasi dari pembeli atau kurir, maka Jualo.com akan melakukan transfer pembayaran kepada penjual.

Mohammad Badrul, salah satu pedagang ponsel bekas di Jakarta Barat mengaku antusias dengan tidak dikenakannya biaya di rekening bersama di Jualo.com.

Sebelumnya, Badrul harus mengeluarkan dana lebih ketika melayani pembelian dari luar Jawa saat menggunakan Escrow. Ditambah, tarik saldo yang selama ini dikenakan biaya Rp 5.000 juga dibebaskan oleh Jualo.com.

“Kalau dari sisi penjual, program escrow free ini sangat membantu sekali karena tidak ada biaya komisi lagi. Paling sebagai penjual, kami hanya perlu memikirkan biaya iklan (yang premium) jika ingin meningkatkan jumlah pengunjung,” kata Badrul. (rou/fyk)

Achmad Rouzni Noor II — detikinet

 

More
articles