Aplikasi SHARE Jadi Inovasi Shell Lubricants Kelola Bengkel Masa Kini

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Komitmen Shell Lubricants Indonesia untuk terus berinovasi di era digital ini diwujudkan dengan menghadirkan program berbasis aplikasi SHARE (Shell Advantage Rewards) untuk para bengkel mitra dan mekanik.

Melalui program ini, para bengkel mitra dapat mengakses informasi seputar produk, layanan, program promosi yang sedang berlangsung hingga berkesempatan mendapatkan beragam hadiah menarik (reward) yang tersedia.

Dalam acara peluncuran virtual, Edward Satrio selaku VP Marketing Shell Lubricants Indonesia, mengatakan bahwa program SHARE berbasis aplikasi ini menunjukan komitmen Shell dalam mendukung kinerja para bengkel mitra. “Para pemilik bengkel dan mekanik adalah mitra strategis dalam bisnis Shell. Untuk itu kami ingin meningkatkan sinergi yang baik dengan para mitra kami tersebut, diantaranya melalui program CRM (Customer Relationship Management),” jelasnya.

Sejak diperkenalkan tiga tahun lalu, telah 30.000 bengkel di seluruh Indonesia bergabung dalam program SHARE. Aplikasi ini terbukti mempermudah komunikasi antara Shell Lubricants dengan bengkel mitra, karena dapat dilakukan dengan lebih cepat (real time) dan efektif. Proses pembelian dan penjualan produk – baik Shell Advance, Shell Helix, Shell Rimula maupun Shell Spirax –  tak lagi perlu dengan cara manual (menunggu sales distributor), karena semua dapat dilakukan dengan sistem online. Di masa pandemi seperti saat ini, berbisnis melalui aplikasi selular menjadi pilihan yang tepat karena dapat meminimalkan kontak langsung (contactless).

–> Penuhi Permintaan Pasar, Honda Resmikan Dealer Kedua di Batam

–> AHM Hadirkan Generasi Terbaru Honda Scoopy, Usung Fitur Kekinian

Tampilan Baru SHARE : User friendly dan Kaya Fitur

Pandemi virus Corona telah mempengaruhi hampir semua industri bisnis dari berbagai sektor, dan merubah prilaku masyarakat. Untuk mendukung bengkel mitra dan mekanik menghadapi situasi ini, Shell Lubricants Indonesia pun meningkatkan layanan aplikasi SHARE agar lebih mudah, menarik dan dinamis.

Mengenai tampilan baru SHARE tersebut, Anggun Gitasmitha, SHARE Marketing Manager Shell Lubricants Indonesia mengatakan, “Di tahun 2020 ini, SHARE tampil dengan wajah baru yang lebih user-friendly dengan fitur-fitur yang ditingkatkan dan customer service yang lebih responsif,” ujarnya.

Tak hanya itu, aplikasi kini SHARE semakin menarik berkat adanya program inovatif ‘SHARE Coins’ yang menawarkan berbagai hadiah menarik dan variatif untuk bengkel mitra dan mekanik. Bengkel mitra dan mekanik bisa sebanyak mungkin mengumpulkan Share Coins 2020 yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik seperti peralatan toolkit kebutuhan bengkel, peralatan elektronik maupun gadget, maupun kebutuhan lifestyle seperti e-voucher yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti pembelian pulsa, pembayaran tagihan PLN, maupun belanja di berbagai e-commerce.

Bagi para pemilik bengkel, SHARE memberikan kesempatan untuk mengumpulkan coins dengan tiga cara utama yaitu: Melalui pembelian online untuk produk pelumas Shell Advance, Shell Helix, Shell Rimula, Shell Spirax, serta Shell Gadus; Pembelian  produk pelumas Shell premium (contract loyalty); Merekomendasikan produk pelumas Shell melalui scanning (pindai) produk yang telah terjual.

–> Daihatsu Klaim Penjualan Meningkat 5%, Sigra Jadi Andalan

Sementara itu, para mekanik juga berkesempatan mendapatkan coins, yaitu dengan cara merekomendasikan penggantian oli Shell dan memindai produk yang sudah dibeli oleh konsumen. Nantinya jumlah coins yang terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai produk dalam katalog SHARE.

Untuk memberikan perlindungan kesehatan kepada para bengkel mitra setia nya – khususnya para pengguna aplikasi SHARE –  Shell Lubricants Indonesia juga menyediakan perlindungan kesehatan dari asuransi AXA dengan Nilai Uang Pertanggungan (UP) mencapai Rp. 75 juta.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles