Saldo Uang Elektronik Habis di Jalan Tol? Jangan Panik, Begini Solusinya!
jalan tol

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Sebelum memasuki jalan bebas hambatan atau jalan tol, sebaiknya selalu pastikan saldo e-Toll Anda cukup untuk melakukan transaksi. Lantas bagaimana jika kehabisan saldo saat sudah di dalam jalan tol?

Saat ini transaksi non tunai mulai diterapkan hampir di seluruh aspek transaksi, tidak terkecuali jalan tol. Masalahnya, kebanyakan orang kerap kali lupa mengisi uang elektronik, sehingga saldo habis saat ingin melakukan pembayaran di gerbang tol. Hal tersebut bisa saja menimbulkan kepanikan bukan? Apalagi saat kondisi lalu lintas tengah padat. Namun, jangan kuatir, berikut Jualo berikan beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut.

1. Tekan Tombol Bantuan

jalan tol- 2

Jika saldo E-Toll tidak cukup, Anda bisa menekan tombol bantuan yang terletak di gardu tempat pembayaran. Posisinya berdekatan dengan tombol Cetak Struk. Dengan menekan tombol bantuan tersebut, petugas akan datang membantu.

2. Memintan Bantuan Langsung Petugas Tol

jalan tol- 4

Berikutnya, Anda juga dapat langsung meminta bantuan petugas di sekitar gerbang tol bahwa saldo E-Toll tidak mencukupi, Pilihannya, kartu akan diisi ulang secara langsung atau diminta membayar tunai untuk selanjutnya diarahkan supaya mengisi saldo E-Toll di rest area terdekat.

3. Top Up dengan Aplikasi Mobile

jalan tol- 3

Tidak ada salahnya kamu memiliki ponsel yang ada fitur NFC sehingga dapat dipakai untuk membaca kartu e-Toll. Dengan begitu, Anda dapat isi ulang via aplikasi market place atau mobil banking di ponsel. Cara ini sangat memudahkan Anda karena dapat mengecek saldo e-Toll kapanpun tanpa tergantung pihak lain.

–> YUK PELAJARI KLASIFIKASI JALAN RAYA SERTA FUNGSINYA BERIKUT INI

4. Isi Ulang di Rest Area

Jangan ragu untuk mengisi ulang saldo e-Toll meskipun dirasa saldonya masih cukup banyak. Lebih baik saldo berlebih ketimbang harus bermasalah saat lupa isi ulang. Selain itu, untuk pengguna jalan tol sistem tertutup masih dapat mengecek sisa saldo saat tap in di gerbang masuk untuk selanjutnya isi ulang di rest area.

5. Pastikan Saldo Cukup Sebelum Masuk Jalan Tol

Langkah ini sebaiknya sering Anda lakukan sebelum memasuki jalan bebas hambatan. Pastikan atau selalu cek saldo uang elektronik Anda apakah cukup atau tidak. Dengan saldo yang cukup, tentunya membuat Anda merasa tenang dan nyaman selama perjalanan tanpa kuatir kehabisan saldo lagi bukan?

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles