Fitur dan Teknologi Unik yang Cuma Ada di Mobil Tesla
mobil tesla

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Sejak meramaikan industri otomotif, pabrikan mobil Tesla memberikan angin segar bagi industri kendaraan di dunia. Termasuk berbagai fitur unik dan futuristik di dalamnya

Di era modern seperti sekarang, tren mobil listrik memang sangat tinggi. Dianggap sebagai kendaraan masa depan, tak heran berbagai pabrikan berlomba-lomba membuat mobil listrik yang futuristik dengan teknologi canggih. Tidak terkecuali pabrikan mobil Tesla.

Nama Tesla sendiri diambil dari nama penemu, fisikawan, teknisi mekanika dan teknisi listrik asal Amerika Serikat, yaitu Nikola Tesla. Berkat penemuan tesla pada abad ke 19 dan awal abad 20, mobil listrik menjadi populer karena pada masa itu, mobil listrik lebih nyaman dan tingkat pengoperasiannya lebih mudah dibanding mobil konvensional.

Berbicara mobil masa depan yang canggih, Tesla juga dibekali beragam fitur yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Elon Musk seakan ingin membuat sebuah mobil yang bisa diajak bersenang-senang lewat fitur yang ditawarkan. Untuk lebih jelas, simak ulasannya berikut.

1. Tesla Easter Eggs

Fitur yang satu ini adalah gimmick yang diberikan Tesla untuk Anda sebagai konsumen. Jika kalian ingin mengerjai teman atau keluarga, kalian bisa memilih fart mode. Yang nantinya mobil bisa mengeluarkan suara seperti buang angin yang tentu saja cukup mengagetkan dan lucu bukan?

mobil tesla-5

Selain fitur kocak tersebut, Anda bisa mengajak keluarga bersenang-senang dengan membuat sketsa gambar pada layar besar di tengah. Hal ini nampaknya cukup berguna saat terjebak jam macet yaa.

2. Jadi DJ Di Dalam Mobil

Buat kalian yang menyukai entertainment canggih, Tesla juga sudah dilengkapi dengan 15 speaker premium besutan Bang And Olufsen serta sistem audio digital yang canggih bernama Trax. Dengan fitur ini, Anda bisa menjadi seorang DJ di dalam mobil yang bisa memutar musik sesuai dengan genre yang diinginkan.

mobil tesla-2

3. Game Controller

Jika musik bukan pilihan, maka terdapat pilihan game yang menyenangkan bisa kalian coba. Layaknya sebuah game konsol, kalian bisa memainkan game seperti Cuphead, Stardew Valley, dan Fallout Shelter. Bahkan untuk membuatnya lebih hidup, bisa menggunakan stir sebagai pengontrol game. Sangat mengasyikan bukan? Selain itu, kalian juga bisa melakukan streaming untuk menonton Youtube, Netflix dan masih banyak yang lainnya.

mobil tesla-4

–> Plus Minus Menggunakan Peredam Suara Mobil

4. Sistem Keamanan

Memiliki mobil masa depan yang canggih tentu Anda menginginkan sebuah fitur keamanan yang tinggi kan? Tenang saja! Karena Tesla memiliki Sentry Mode yang dapat memantau lingkungan di sekitar saat mobil Anda tinggalkan. Di mana terdapat tiga mode, antara lain

  • Mode Standby: Di mana kamera eksternal mobil akan terus mendeteksi potensi ancaman
  • Alert State: Memberikan alarm ketika ada orang yang bersandar di mobil Anda
  • Alarm: Ini untuk ancaman yang lebih parah, di mana mobil akan berbunyi dengan sangat keras dan Anda akan diberi peringatan melalui aplikasi di smartphone bahwa sesuatu sedang terjadi pada mobil Tesla kesayangan.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles