pilih lokasi

Ganti lokasi kamu di sini, untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat

Home>Jasa >Jasa Lainnya >Tindik Bayi Solo Dan Potong Kuku Bayi Di Solo
Tindik Bayi Solo Dan Potong Kuku Bayi Di Solo (30710276) di Kota Surakarta
Deskripsi
Tindik Bayi Solo dan Potong Kuku Bayi di Solo

Ibu tentu senang saat mengetahui bayi yang dilahirkan berjenis kelamin perempuan. Sebelumnya ibu tentu sudah mempersiapkan yang terbaik bagi si putri kecil. Mulai dari kamar, tempat tidur baru, pakaian, popok, dan persiapan lainnya. Jika anak ibu perempuan, mungkin ibu berpikir untuk segera menindik telinga bayi. Orang tua tak selalu harus melakukan tindik telinga bayi. Ada yang langsung melakukannya, ada pula yang menunggu sampai si kecil sudah cukup umur. Bahkan, ada orangtua yang tidak sama sekali menindik telinga si kecil.

Beberapa orangtua pun berpikir, menindik bayi sedini mungkin akan menghindari trauma rasa sakit di kemudian hari. Namun, bagi sebagian ibu lainnya justru berpikir sebaliknya, merasa kasihan jika harus menindik bayi yang baru lahir. Namun, dari sisi medis, mana sebenarnya yang lebih tepat untuk dilakukan? Apakah menindik telinga bayi baru lahir aman untuk dilakukan? Menindik telinga bayi perempuan memang sudah menjadi praktik yang umum dilakukan di beberapa budaya di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia. Di beberapa masyarakat, bayi perempuan bahkan mendapatkan tindikan di telinganya ketika baru lahir.

Pembatasan usia tindik telinga bayi sebenarnya bukanlah berdasar pada bukti medis atau komplikasi fisik yang terjadi, melainkan lebih pada akal sehat dalam menentukan keputusan itu sendiri. Bayi baru lahir memiliki telinga yang sangat kecil dan kemungkinan tindikan yang salah dapat menyebabkan risiko infeksi yang lebih tinggi. Jangan lupa untuk membersihkan anting secara rutin dengan menggunakan alkohol serta jaga kelembapan telinga bayi dengan salep khusus.

Meski sangat kecil kemungkinan untuk terjadi infeksi, apabila bayi berusia kurang dari dua bulan mengalami infeksi kulit dan demam, komplikasi yang terjadi dapat menjadi serius. Pada keadaan tersebut, dokter mungkin harus mengambil kultur darah dan urine bayi untuk menyingkirkan terjadinya infeksi sistemik atau infeksi yang menyeluruh. Namun kabar baiknya, hal tersebut jarang sekali terjadi. Faktanya, kebanyakan bayi di berbagai negara ditindik segera setelah dilahirkan dan tidak mengalami infeksi apapun.

Meskipun demikian, perlu diingat bahwa sistem kekebalan bayi baru lahir masih dalam tahap perkembangan dan luka terbuka dapat berpotensi memudahkan terjadinya infeksi.
Oleh karena itu, sebagian besar dokter anak menyarankan untuk menunggu hingga usia bayi setidaknya 6 bulan.Sementara beberapa dokter anak lainnya menyarankan untuk menunggu sampai anak cukup dewasa dan dapat mengambil keputusan sendiri.

Hal yang perlu diperhatikan oleh ibu saat sang putri kecil ditindik adalah menjaganya dengan baik untuk mencegah terjadinya infeksi. Setelah ditindik, pastikan untuk selalu membersihkan telinga anak secara menyeluruh, baik bagian depan maupun belakang dengan alkohol dan cotton bud. Dokter mungkin akan memberikan salep antibiotik untuk dioleskan pada telinga anak ibu. Oleskan salep tersebut setelah ibu membersihkannya dengan alkohol.

Acelin Mom & Baby Care adalah layanan home care bayi Solo

Layanan Baby Care:
Pijat Bayi Solo – Baby Spa Solo – Cukur Rambut Bayi – Tindik Bayi - Pijat Batuk Pilek – Pijat Kolik / Sembelit – Memandikan Bayi Baru Lahir – Perawatan Tali Pusar – Pijat Bayi Diare – Pijat Bayi Agar Cepat Berjalan.

Layanan Kid Care:
Pijat Anak – Spa Anak – Kid Fresh – Pijat Batuk Pilek – Pijat Kolik / Sembelit

Layanan Mom Care:
Pijat Ibu Hamil & Lahiran – Pijat Oksitosin/Laktasi – Mom Spa – Doula / Pendamping Ibu Lahiran – Perawatan Luka Jahitan Melahirkan – Prenatal Gentle Yoga – Senam Hamil Solo

Reservasi
Acelin Baby Care SOLO
BABY, KIDS & MOM HOME CARE SOLO RAYA
Buka Setiap Hari 08.00-16.00
Telp/WA 08564XXXXX
ig: @acelinbabyspa
https://www.babycarejogja.id/baby-spa-solo/

Segera reservasi ya Moms...
Laporkan Iklan
Laporkan Iklan

Tindik Bayi Solo Dan Potong Kuku Bayi Di Solo

Rp 50.000
Up arrow
Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kondisi
Baru
Diperbaharui
3 bulan lalu
Dilihat
24 kali
Verifikasi
Belum
Terakhir Aktif
3 bulan lalu
Ic tips Tips Membeli Produk dari Penjual
Buuy safety illustration
Pastikan kamu telah memeriksa profil penjual dan ketersediaan barang sebelum melakukan transaksi atau segala jenis transfer pembayaran langsung ke rekening di luar Jualo.com.