Jualo.com - Jualnya Gampang Belinya Aman

Transaksi

  1. Demi keamanan dan kenyamanan para pengguna situs Jualo.com, setiap transaksi jual-beli di Jualo.com diwajibkan untuk menggunakan Jualo Rekber. Untuk informasi mengenai penggunaan Jualo Rekber dapat dipelajari di jualo.com/escrow.
  2. Pembeli wajib mentransfer sejumlah harga barang yang telah dipesan dalam waktu 1x24 jam (dengan asumsi pembeli telah mempelajari informasi barang yang telah dipesannya).
  3. Jika dalam waktu 1x24 jam barang dipesan, tetapi pembeli tidak mentransfer dana, maka transaksi akan dibatalkan secara otomatis.
  4. Pembeli tidak dapat membatalkan transaksi setelah melunasi pembayaran.
  5. Penjual wajib mengirim barang dan mendaftarkan nomor resi pengiriman yang benar dan asli setelah status transaksi “Dibayar”.
  6. Jika penjual tidak mengirimkan barang dalam batas waktu pengiriman sejak pembayaran (3x24 jam baik itu untuk biaya pengiriman reguler atau kilat) maka penjual dianggap telah menolak pesanan. Sehingga, sistem secara otomatis memberikan feedback (rekomendasi) negatif dan reputasi tolak pesanan, serta mengembalikan seluruh dana (refund) ke pembeli.
  7. Pengembalian dana transaksi dilakukan dengan menambahkan saldo Jualo Dompet ke pembeli. Untuk pembayaran dengan menggunakan kartu kredit, dana transaksi akan dikembalikan langsung ke kartu kredit Jika kurang dari 5 hari setelah tanggal pembayaran, dana langsung akan langsung dikembalikan ke kartu kredit Anda (tidak tercatat di tagihan). Jika lebih dari 5 hari setelah tanggal pembayaran, akan ada pengurangan biaya pada kartu kredit pembeli dalam waktu maksimal 14 hari kerja.
  8. Sistem Jualo.com secara otomatis mengecek status pengiriman barang melalui nomor resi yang diberikan penjual.
  9. Jika pembeli tidak memberikan konfirmasi penerimaan barang dalam waktu 3 x 24 jam sejak barang diterima yang dinyatakan di sistem tracking jasa pengiriman, Jualo akan mentransfer dana langsung ke Jualo Dompet penjual tanpa mengkonfirmasi ke pembeli.
  10. Sistem secara otomatis memberikan feedback (rekomendasi) positif dan mentransfer dana pembayaran ke Jualo Dompet penjual jika status resi menunjukkan ‘Barang diterima’ dan pembeli telah melewati batas waktu untuk konfirmasi.
  11. Retur (pengembalian barang) hanya diperbolehkan jika kesalahan dilakukan oleh penjual dan barang tidak sesuai deskripsi.
  12. Retur hanya bisa dilakukan apabila telah disepakati oleh penjual dan pembeli.
  13. Jualo.com akan menahan dana hingga ada kesepakatan (antara pembeli dan penjual) apakah akan dilakukan pengembalian barang ke penjual atau tidak.
  14. Pembeli harus mengirim barang ke penjual dan menginfokan nomor resi ke Jualo.com dalam sistem transaksi jika ada kesepakatan pengembalian barang (retur) ke penjual.
  15. Jualo.com hanya memantau retur sampai barang diterima kembali oleh penjual.