Transaksi

Transaksi Penjualan dan Pembelian

  1. Pembeli dapat memilih dan melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang direkomendasikan oleh Jualo.com. Namun pada kedua metode Transaksi berikut baik Penjual maupun Pembeli mengakui dan menyetujui bahwa Jualo.com tidak akan bertanggung jawab atas Transaksi tersebut. Yaitu, sebagai berikut:
    • Bertemu Penjual Langsung - Cash on Delivery (COD) Pembeli dapat melakukan Transaksi dengan Penjual secara langsung di lokasi yang telah ditentukan sesuai dengan perjanjian antara Penjual dan Pembeli.
    • Transfer Bank Pembeli dapat menghubungi dan melakukan Transaksi dengan Penjual secara langsung melalui pilihan Transaksi yang telah disepakati.
  2. Saat melakukan Transaksi, Pembeli dan Penjual menyetujui bahwa:
    • Penjual dan Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Barang dan/atau Jasa (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli.
    • Pembeli mengakui bahwa warna sebenarnya dari Barang sebagaimana terlihat di situs Jualo.com tergantung pada layar perangkat Pembeli. Jualo.com telah melakukan upaya terbaik untuk memastikan warna dalam foto-foto yang ditampilkan di Situs Jualo.com muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Situs Jualo.com akan akurat.
    • Penjual dan Pembeli terikat ke dalam perjanjian yang mengikat secara hukum.
    • Jualo.com tidak mengalihkan kepemilikan secara hukum atas Barang dari Penjual kepada Pembeli.
  3. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan Barang dan/atau Jasa merupakan tanggung jawab Penjual yang menawarkan. Terkait ketersediaan Barang dan/atau Jasa dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan persediaan Barang kosong atau jasa tidak tersedia, maka Penjual wajib untuk menolak order, dan Pembayaran atas Barang dan/atau Jasa yang bersangkutan dikembalikan kepada Pembeli.
  4. Penjual dan Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala Transaksi yang dilakukan antar Pembeli dan Penjual yang melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, atau upaya lainnya adalah merupakan tanggung jawab masing – masing Penjual dan Pembeli.
  5. Penjual dan Pembeli memahami dan menyetujui bahwa Jualo.com tidak bertangung jawab terhadap setiap masalah yang timbul dari pengiriman Barang yang dilakukan oleh pihak pengiriman atau pihak Penjual.
  6. Penjual dilarang memanipulasi harga Barang dan/atau Jasa dengan tujuan apapun.
  7. Penjual dilarang melakukan penawaran atas Barang dan/atau Jasa yang melanggar ketentuan perundang-undangan sebagaimana ditetapkan pada ketentuan "Konten, Barang dan Jasa yang Dilarang".
  8. Penjual wajib memberikan foto dan informasi Barang dan/atau Jasa yang ditawarkan dengan lengkap dan jelas sesuai dengan kondisi dan kualitas Barang dan/atau Jasa tersebut. Pembeli diwajibkan untuk senantiasa melakukan konfirmasi atas kondisi dan spesifikasi Barang dan/atau Jasa kepada Penjual. Apabila terdapat ketidaksesuaian antara foto dan informasi Barang dan/atau Jasa yang diunggah oleh Penjual dengan Barang dan/atau Jasa yang diterima oleh Pembeli, maka Penjual dan Pembeli menyetujui bahwa hal ini akan menjadi tanggung jawab Penjual sepenuhnya.
  9. Dalam menggunakan fitur dalam Situs Jualo.com sebagai berikut, "Judul Produk", "Foto Produk", "Catatan" dan "Deskripsi Produk", Penjual dilarang membuat ketentuan yang tidak sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Jualo.com, termasuk namun tidak terbatas pada (i) tidak menerima keluhan, (ii) tidak menerima retur (penukaran barang), (iii) barang tidak bergaransi, (iv) pengalihan tanggung jawab, (v) penyusutan nilai harga, (vi) penanggungan ongkos kirim oleh salah satu pihak, dan (vii) pengiriman Barang acak secara sepihak. Jika terdapat pertentangan antara Catatan Penjual dengan Syarat & Ketentuan Jualo.com, maka peraturan yang berlaku adalah Syarat & Ketentuan Jualo.com.
  10. Penjual memahami dan menyetujui bahwa pajak-pajak yang timbul dari Transaksi akan dilaporkan dan diurus sendiri oleh Penjual sesuai dengan ketentuan perpajakan yang berlaku di Indonesia.