Merancang Komponen Roket 3D Dengan Autodesk Inventor Professional 2017 (Lasinta Ari Nendra Wibawa)

Merancang komponen ro buku teknik dan keahlian 14720667
Baru
Kab. Karanganyar, Jawa Tengah
6 hari lalu Dilihat 199
Deskripsi
Judul: Merancang Komponen Roket 3D dengan Autodesk Inventor Professional 2017.
Penulis: Lasinta Ari Nendra Wibawa, S.T.
Editor: Kinanthi Anggraini, M.Pd.
ISBN: 978-602-0947-71-6
Penerbit: Buku Katta, Solo.
Ukuran: 14x20,5 cm.
Tebal: 160 halaman.
Jenis kertas: HVS 70 gr.
Cover: Fullcolor AC 210 gr, Doff
Cetakan I: Januari 2018

Autodesk Inventor Professional 2017 adalah salah satu perangkat lunak (software) jenis Computer Aided Drawing (CAD) yang lebih menekankan pada pemodelan solid. Perangkat lunak ini adalah salah satu produk dari Autodesk Inc. USA yang dulu lebih familier dengan produk AutoCAD. 

Autodesk Inventor pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999 sebagai model parametrik 3D yang ambisius. Autodesk Inventor menawarkan seperangkat alat untuk desain mekanik, dokumentasi, dan simulasi produk 3D yang mudah digunakan. Prototipe dengan Inventor sangat membantu merancang dan memvalidasi produk sebelum dibangun untuk menghasilkan produk yang lebih baik dengan waktu yang lebih cepat. 

Autodesk Inventor adalah perangkat pemodelan parametrik 3D. Istilah parametrik mengacu pada penggunaan parameter desain untuk membangun dan mengendalikan model 3D yang dibuat. Artinya, untuk memulai sebuah desain yaitu dengan membuat sketsa dasar untuk menentukan profil dari part. Dalam sketsa ini, dimensi digunakan sebagai parameter untuk mengontrol panjang dan lebar sketsa. Parameter dimensi memungkinkan untuk menyusun sketsa dengan masukan yang tepat. Hal ini sangat memudahkan kita ketika sedang dalam proses desain suatu produk atau rancangan. 

Sebelum membuat model 3D yang solid ataupun surface, kita harus membuat sketsanya terlebih dahulu atau mengimpor gambar 2D dari Autodesk AutoCAD. Buku ini disusun dengan menggunakan Autodesk Inventor Professional versi tahun 2017.Meskipun begitu, langkah-langkahnya tak jauh berbeda dengan versi-versi sebelumnya. 

Autodesk Inventor ditujukan untuk penggambaran teknik pemesinan yang menyediakan secara lengkap fasilitas untuk memvisualisasikan model dalam 3D, gambar rakitan (assembly), gambar kerja (drawing), dan animasi dari benda yang akan dibuat secara digital. Dokumen digital ini akan membantu kita memvisualisasikan, mensimulasikan dan menganalisasi suatu produk sebelum dibuat atau dengan kata lain purwarupa secara virtual. 

Autodesk Inventor memiliki beberapa kelebihan yang memudahkan drafter dalam mendesain karena material yang disediakan dapat diatur semirip material aslinya.

#bukututorial #teknikmesin#teknik#autodesk#Inventor#buku #bukumurah #bukumurahonline #mesin #desain #roket #menggambar #komponen #3dimensi #murah #original #gambar #rancangan

Bayar hanya ke nomor rekening / kode pembayaran yang diberikan oleh sistem jualo

Hati-hati dalam memberikan informasi, seperti nomor handphone dan Virtual Account Anda

Rp 20.000
Rp
  • Belum ada penawaran untuk iklan ini
Lihat semua penawaran
Copied!
Terakhir dilihat 10 hari lalu
Whatsapp aktif
Laporkan Iklan Terjual Penjual tidak bisa dihubungi? Kirim pesan sekarang
Akun Terverifikasi
Tutup Detail Penjual
Laporkan Iklan
Laporkan Iklan