Home>Buku Baru>Agama & Kerohanian di Kota Semarang, Jawa Tengah>Buku Dekonstruksi Islam Mazhab Ngalian
Buku dekonstruksi isl buku agama kerohanian 17814631
Deskripsi
Judul Buku :
Dekonstruksi Islam Mazhab Ngaliyan (Pergulatan Pemikiran Keagamaan Anak-anak Muda Semarang)
Oleh :
Sumanto Al Qurtubhy, Imam Yahya, Rumadi, M. Kholidul Adib Ach, Siti Nur Maunah, Iman Fadhillah, Wiwit R. Fatkhurrahman, Tedi Kholiludin, Ahmad Khoirul Umam, M. Thoefur Hasballah, Zaki Mubarok, Arief Musthofifin, M. Najibur Rohman, Pujiyanto, Fauzun Nihayah, M. Miftah M.
ISBN: 979-99666-1-2
Ukuran : 14,7 cm x 21 cm
Tebal Buku : 1,5 cm
Harga : Rp35.000.,-
Penerbit: RaSAIL Media Group
Kategori Buku : Buku RELIGIUS/ Agama Islam
Berat : 388 gr


Ringkasan :
Saya ingin bertanya, sederhana saja, adakah sebuah obyek kesucian dan kebenaran yang berlaku universal? Tidak ada, sekali lagi tidak ada! Tuhan sekalipun! Sebab ada sekelompok manusia yang tidak mempercayai adanya kebenaran Tuhan. Maka, jika Tuhan saja “dipersoalkan”eksistensi kebenaran dan kesuciannya, apalagi obyek ini? Kata “suci” dan “tidak suci” seperti kata “benar” dan “tidak benar”. Keduanya (kesucian dan kebenaran) hanyalah hasil konstruksi pemikiran atau persepsi manusia belaka atas sebuah obyek tertentu. Karena hasil konstruksi sebuah pemikiran, maka kita tidak akan menemukan sebuah konsep “kesucian” dan “kebenaran” yang bersifat obyektif dan berlaku universal (baca: diakui oleh semua umat manusia di dunia) dan permanen (baca: berlaku selamanya). Konsep “kesucian” dan “kebenaran” sangat terbatas, lokal, partikular, temporal dan subyektif.
Sumanto al-Qurtuby, M.Si. (Direktur Eksekutif ILHAM Institute Semarang, Konsultan Lembaga Studi Sosial dan Agama (eLSA) Semarang, sedang studi S3 di Eastern Mennonite University, Virginia, USA.)

Apa yang telah ditulis para mahasiswa dalam buku ini merupakan cerminan dari kehausan intelektual yang selama ini menimpa dirinya. Hal ini patut disyukuri karena dalam suasana di saat para dosen banyak yang mulai kehilangan semangat akademiknya, masih ada para mahasiswa yang kreatif dan proaktif mencari pengetahuan tanpa harus menunggu komando dari pada dosennya.
Dr. H. Abu Hafsin, M.A. (Wakil Ketua PW NU Jawa Tengah, Pembantu Dekan 1 Fakultas Syari’ah IAIN Walisongo Semarang, Alumnus UCLA University USA dan Mahedol University Thailand)

Selamat Membaca dan Memiliki Bukunya.


Add.
Untuk Pembelian dan Mengetahui Ongkos Kirimnya silahkan Hubungi hanya di www.JUALO.com
Laporkan Iklan
Laporkan Iklan

Buku Dekonstruksi Islam Mazhab Ngalian

Rp 35.000
Up arrow
Kota Semarang, Jawa Tengah
Kondisi
Baru
Diperbaharui
22 jam lalu
Dilihat
97 kali
Verifikasi
Terverifikasi
Terakhir Aktif
16 jam lalu
Chat dibalas
Ic tips Tips Membeli Produk dari Penjual
Buuy safety illustration
Pastikan kamu telah memeriksa profil penjual dan ketersediaan barang sebelum melakukan transaksi atau segala jenis transfer pembayaran langsung ke rekening di luar Jualo.com.