Home>Buku Baru>Agama & Kerohanian di Kota Semarang, Jawa Tengah>Buku AGAMA Konsep Dan Implementasi Sistem Ekonomi Islam
Buku agama konsep dan buku agama kerohanian 17261151
Deskripsi
Judul Buku :
Konsep dan Implementasi Sistem Ekonomi Islam (Analisis Terhadap Praktik Aktivitas Eknomi Berbasis Prinsip Syariah)
Oleh : Hendri Hermawan Adinugraha, SEI., M.Si dan Mila Sartika, SEI., M.Si
ISBN : 978-602-6153XXXXX
Ukuran : 14 cm x 20,5 cm
Tebal : 1,3 cm
Harga : Rp. 50.000,-
Penerbit : Lini Rasail Media Group
Kategori Buku : Buku RELIGIUS/Agama Islam
Berat : 264 gr


Uraian Buku :
Ekonomi Islam merupakan bidang ilmu atau bidang kajian yang mempelajari bagaimana manusia itu memenuhi kebutuhan hidupnya, sesuai dengan lingkungan dan masanya, dengan sarana-sarana atau sumber daya yang bersifat alternatif guna mencapai keberuntungan dunia dan akhirat (al-falah fi ad-dunya wal al-akhiroh) yang didasarkan pada nilai-nilai ajaran Islam yaitu Al-Quran dan al-Hadist. Ilmu Ekonomi Islam sebagai sebuah studi ilmu pengetahuan modern di lembaga pendidikan, dunia bisnis dan lainnya, baru muncul pada tahun 1970-an, padahal pemikiran tentang Ekonomi Islam telah muncul sejak Islam itu diturunkan melalui Nabi Muhammad SAW. Dikarenakan rujukan utama pemikiran Eknomi Syariah adalah al-Qur’an dan al-Hadist, maka pemikiran ekonomi ini munculnya juga bersamaan dengan diturunkannya al-Qur’an, pada masa kehidupan Rasulullah SAW.
Konsep ekonomi Islam mulai diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia pada tahun 1991 ketika Bank Muamalat Indonesia berdiri, yang kemudian diikuti oleh lembaga-lembaga keuangan lainnya. Pada waktu itu sosialisasi ekonomi syariah dilakukan masing-masing lembaga keuangan syariah. Setelah dievaluasi bersama, disadari bahwa sosialisasi system ekonomi syariah hanya dapat berhasil apabila dilakukan dengan cara yang terstruktur dan berkelanjutan.
Perkembangan ekonomi Islam di Indonesia akhir-akhir ini juga begitu pesat, baik sebagai ilmu pengetahuan maupun sebagai sebuah system ekonomi, telah mendapat banyak sambutan positif ditingkat global. Dalam tiga dasawarsa ini mengalami kemajuan, baik dalam bentuk kajian akademis di Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, maupun secara praktik operasional. Sekarang ini kajian Ekonomi Syariah menjadi salah satu bidang studi yang amat diminati oleh calon mahasiswa. Ini dapat dilihat dari banyaknya animo PTN maupun PTS di Indonesia saat ini untuk mendirikan Program Studi Ekonomi Syariah/Islam, bahkan di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri maupun Swasta Eknomi Islam sudah menjadi Fakultas tersendiri (FEBI/Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) dan sepertinya hal ini masih akan terus berkembang, karena melihat dorongan kebutuhan pasar akan Sumber Daya Insani (SDI) ekonomi Islam yang kompeten dan pakar ilmu ekonomi Islam yang akan terus meningkat seiring dengan perkembangan jaman dan kemajuan industri serta teknologi informasi.
Oleh karena itu, buku ini hadir sebagai sebuah edukasi bagi masyarakat untuk senantiasa berpegang pada norma dan nilai al-Quran, praktik ekonomi syariah dalam Sunnah Rasulullah, serta pengembangan teori ekonomi Islam, baik makro maupun mikro yang sesuai dengan perkembangan zaman. Implikasi utama dari semua proses itu adalah untuk memperbanyak riset dan kajian tentang ekonomi Islam baik yang berskala nasional maupun internasional.

Selamat Membaca dan Memiliki Bukunya.


Add.
Untuk Pembelian dan Mengetahui Ongkos Kirimnya silahkan Hubungi hanya di www.JUALO.com
Laporkan Iklan
Laporkan Iklan

Buku AGAMA Konsep Dan Implementasi Sistem Ekonomi Islam

Rp 50.000
Up arrow
Kota Semarang, Jawa Tengah
Kondisi
Baru
Diperbaharui
18 hari lalu
Dilihat
64 kali
Ic whatsapp WHATSAPP Ic call CALL/SMS
CALL / SMS PENJUAL
089617749688

Informasi Penjual

Verifikasi
Belum
Terakhir aktif
23 jam lalu
Chat dibalas
Ic tips Tips Membeli Produk dari Seller
Buuy safety illustration
Pastikan kamu telah memeriksa profil penjual dan ketersediaan barang sebelum melakukan transaksi atau segala jenis transfer pembayaran langsung ke rekening di luar Jualo.com.