close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Porsche Targa: Torehan Abadi Porsche Dalam Kasta Mobil Sport

Porsche 911 Targa adalah jawaban atas regulasi keselamatan yang mengancam eksistensi mobil sport, khususnya model cabriolet.

Di semester pertama tahun 2020, untuk pertama kalinya Porsche memperkenalkan 911 Targa kepada publik global melalui web tv format. Melalui www.911-magazin.porsche.com/de, Head of 911 dan 718 series, Dr. Frank-Steffen Walliser, bersama dengan Porsche brand ambassadors Maria Sharapova and Jörg Bergmeister, menyajikan informasi terkait inovasi pada sang mobil sport terbaru ini.

Hal ini dilakukan karena menanggapi larangan global terkait peristiwa pandemi coronavirus. Porsche selaku produsen mobil sport  mempresentasikan model baru kepada wartawan dan penggemar Porsche dalam format virtual untuk pertama kalinya.

Sejarah Porsche 911 Targa

Targa merupakan solusi Porsche atas regulasi keselamatan di pasar Amerika yang menuntut perangkat keamanan lebih pada mobil beratap terbuka atau cabriolet. Porsche menjawabnya dengan menambahkan batang roll bar di titik pilar B, pada varian model beratap terbuka. Pada generasi awal, batang roll bar di 911 Targa mempunyai warna yang khas yaitu silver.

Porsche model Targa generasi pertama langsung menuai respon positif berkat atap yang bisa dibuka dan kaca belakang yang bisa dilipat.

Porsche memperkenalkan model perdana 911 Targa di International Motor Show di Frankfurt, September 1965 silam. Istilah Targa diambil dari nama ajang balap mobil di Sisilia, dimana tim Porsche mengalami kejayaan di era 1950-an, Targa Florio. Kala itu nama 911 Flori sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan Porsche enthusiast, hingga Harald Wagner selaku Head of Domestic Sales mencetuskan ide “Mengapa tidak kita sebut Targa saja?”. Dan resmilah kata Targa digunakan hingga sekarang.

Targa akhirnya hadir melengkapi versi Coupé untuk keluarga 911, 911 S dan 912 dengan kesuksesan tinggi. Sejak akhir musim panas 1967, model Targa juga bisa dipesan dengan opsi berbeda, seperti kaca belakang dengan bahan khusus yang aman dan disertai fitur heater, atau  menggunakan kaca belakang jenis plastik yang bisa dilipat penuh. Solusi inilah yang menjadi standar dan bertahan di keluarga Targa hingga tahun 1993.

Baca Informasi Terbaru di Jualo.com:

–> Memahami Beda Mobil Listrik & Mobil Hybrid di Indonesia

–> Daftar mobil BMW dijual saat ini bisa dicek di Jualo.com

–>5 Jenis Modifikasi Motor yang Digemari

Teknologi Baru Targa di Generasi Keempat Porsche 911

Porsche 911 tipe 993, untuk model Targa sudah mengaplikasikan panel atap yang bisa dibuka secara elektris. 

Pada generasi keempat 911, yaitu tipe 993 konsep Targa memasuki pendekatan baru, yakni Targa tanpa roll bar. Kini bagian atap menggunakan tinted heat-insulating glass, yang menyambung dari frame kaca depan sampai kaca belakang. Dengan panel atap yang bisa bergerak secara elektris, membuka atap semakin mudah. Cukup mengoperasikan tombol dan bagian atap akan membuka layaknya sliding roof berukuran besar.

911 Targa 4/4S Tipe 997 – Kaca Khusus Mereduksi Bobot Mobil 1,9 Kilogram

Porsche 911 Targa generasi keenam hadir pertama kalinya dalam dua varian all-wheel-drive, yaitu 911 Targa 4 dan 911 Targa 4S.

September 2006 menandai kehadiran 911 Targa yang masuk ke dalan generasi keenam 911, dengan tipe 997. Pada prinsipnya, ia memiliki desain atap Targa yang sama seperti pendahulunya, tetapi dengan penutup belakang praktis tambahan. Berkat penggunaan kaca khusus untuk area tersebut, memungkinkan pengurangan bobot mobil 1,9 kg.

 

–> Lebih Dekat dengan Toyota Fortuner 2011 Indonesia yang Keliling Dunia

–> Rolls Royce Whispers Interaksi Digital Khusus Pengguna Rolls-Royce

–> Review BMW M5 Edition 35 Years: Debut Virtual Sports Sedan BMW Terkuat

 

911 Targa Tipe 991 – Paduan Klasik Otentik Dengan Teknologi Terkini

Porsche 911 Targa generasi ketujuh menyembunyikan seluruh atap dan kaca belakang pada kompartemen belakang, cukup dengan satu sentuhan tombol.

Pada bulan September 2011, Porsche memperkenalkan generasi 911 ketujuh yang sepenuhnya didesain ulang. Ide Targa klasik berhasil digabungkan dengan kenyamanan atap canggih untuk pertama kalinya. Tetapi tidak seperti model klasik, proses buka tutup atap di Targa ini hanya cukup menekan sebuah tombol. Sistem atap otomatis sepenuhnya menyembunyikan elemen hardtop di belakang sistem kursi belakang. Namun, di antara kecanggihan teknologi atap Targa khas Porsche, ada beberapa model yang menjadi spesial, karena inovasi dan kecanggihannya. Mau tahu? Bisa baca selengkapnya di sini.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram